Friday 7 December 2012



KEBESARAN ALLAH DALAM KEJADIAN ALAM SEKITAR
Contoh:
Terdapat sungai bawah laut
Gambar-Gambar kewujudan sungai di dalam laut
Gambar ini di Cenote Angelita, Mexico. Disana ada sebuah gua.. Jika anda menyelam sampai kedalaman 30 meter, airnya air segar (tawar), namun jika anda menyelam sampai kedalaman lebih dari 60 meter, airnya menjadi air asin, lalu anda dapat melihat sebuah "sungai" di dasarnya, lengkap dengan pohon dan daun daunan.
       Kejadian sungai di dalam laut ini sebenarnya adalah salah satu bukti kebesaran Allah terhadap manusia.
       Ini juga adalah hikmah di mana Allah ingin menunjukkan kepada manusia akan kebenaran al-Quran. Ini berdasarkan dalam ayat al-Quran:
سَنُرِيهِمْ آَيَاتِنَا فِي الْآَفَاقِ وَفِي أَنْفُسِهِمْ حَتَّى يَتَبَيَّنَ لَهُمْ أَنَّهُ الْحَقُّ أَوَلَمْ يَكْفِ بِرَبِّكَ أَنَّهُ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ شَهِيدٌ (53(
“Akan Kami perlihatkan secepatnya kepada mereka kelak, bukti-bukti kebenaran Kami di segenap penjuru dunia ini dan pada diri mereka sendiri, sampai terang kepada mereka, bahwa al-Quran ini suatu kebenaran. Belumkah cukup bahwa Tuhan engkau itu menyaksikan segala sesuatu” (QS Fushshilat 53).
        Kejadian sungai di dalam laut ini juga adalah sebagai satu hikmah di mana Allah ingin menyampaikan bukti kebenaran bahawasanya Allah itu adalah tuhan yang Maha Esa dan Agong.

1 comment:

  1. Semoga kita dapat sama mengamalkannya. Rafida

    ReplyDelete